Sirkuit Delta Mas

Sirkuit Delta Mas

0 508

rifat-sungkarAjang balap Lupromax Oil Indonesia X-Offroad 2014 dimulai hari ini, Sabtu (15/3). Sebanyak 168 starter telah memulai pertarungannya pada Spesial Stage (SS) 1 yang berlangsung di Kota Deltamas, Cikarang.

Beberapa peserta telah merasakan ganasnya trek hasil garapan PT Sarana Media Nusantara (SMN) bersama Genta Auto and Sport ini. Karakter komplit seperti jumpingan, tanjakan, turunan, tikungan lebar, double cross serta superbowl harus dilalui oleh para offroader demi menjadi yang terbaik.

“Trek kali ini sangat flat (rata), maksudnya kurang jumpingan. Namun kita jadi bisa pool,” ujar Rifat Sungkar. “Jarak pendek 2,6km menurut saya tidak masalah. Namun kalau jumpinganya lebih banyak akan lebih baik. Untuk jumpingan yang penting tidak perlu yang menjebak, namun jumpingan-jumpingan yang jauh,” sambungnya.

Lebih lanjut Rifat berkomentar,”Untuk faktor safety (keamanan) pada cuaca cerah seperti ini menurut saya aman benar-benar aman pada treknya. Namun kalau hujan atau becek agak sedikit berbahaya”.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Demas Agil, offroader dari GT Radial. “Dibanding kemarin trek kali ini  cukup berbeda. Kalau seri pertama lalu banyak got (lobang) setelah start. Kalau sekarang lebih rata. Kalau saya lihat kita bisa lebih pool ngegasnya, namun agak tricky. Jadi harus hati-hati, seperti sebelum finish ada superbowl kalau kebuang keluar bisa percuma juga,” imbuhnya.

“Mengenai bahaya ,saya pikir treknya tidak bahaya. Kelihatannya malah asik kita bisa lebih kencang, karena rata jadinya  bisa di pool. Namun bahayanya mungkin pada saat hujan diturunan akan licin,” beber Demas Agil.